PKP Tinjau Langsung Mal Pelayanan Publik Kota Surabaya Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Optimal

By ENI
0

 


Surabaya, (jumat 17 Oktober 2025) - bahrinews.id ll Saya bersama Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) meninjau langsung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Kami ingin memastikan pelayanan publik berjalan optimal.

.

Dalam kunjungan ini, saya berbincang langsung dengan masyarakat dan petugas MPP. Selain itu, saya juga menyaksikan pelayanan publik seperti proses pengurusan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dan layanan administrasi kependudukan (Adminduk).

.

Saya sangat mengapresiasi kemajuan MPP Kota Surabaya yang telah banyak membantu masyarakat. Berbagai layanan publik seperti pengurusan paspor, adminduk baik KTP-el maupun KK, serta layanan lainnya dapat diproses lebih cepat dan terpadu dalam satu gedung.

.

Secara nasional sebanyak 296 MPP telah terbentuk di Indonesia. Khusus untuk Provinsi Jatim, dari 38 kabupaten/kota, 35 di antaranya telah membangun MPP. Sedangkan tiga daerah lainnya meliputi Kabupaten Blitar, Kabupaten Ponorogo, dan Kota Madiun belum menyediakan MPP.

.

Oleh karena itu, saya mendorong Gubernur Jatim dan Wakil Gubernur Jatim untuk berkoordinasi dengan tiga daerah tersebut agar membangun MPP.

.

Melalui pembentukan MPP, saya berharap pelayanan berlangsung secara cepat dan efisien sehingga dapat mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.


**S.Bahri/Redaksi**

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Hubungi Kami
Ok, Go it!